Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » sang pengubah hidupku

sang pengubah hidupku

Posted by opowikhe on Selasa, 16 Oktober 2012

Dulu,aku bukanlah orang yang dikenal oleh banyak orang ,apalagi aku dari keluarga yang serba berkecukupan dengan ayah seorang pedagang bakso.Makan satu hari tiga kali itu mungkin sudah mewah bagiku.Dan semua berubah ketika aku mulai masuk di sekolah menengah pertama (SMP).Di SMP 4 Magetan hidupku benar-benar berubah 180 derajat.Aku yang dulunya orang pendiam,pemalu ,dan jarang bergaul berubah menjadi seorang yang jadi pemberani dan tidak pemalu lagi.
Hal itu tak lain  karena ada sosok yang mampu merubah pandangan hidupku akan dunia.Ya,sosok itu tak lain adalah guru SMPku yaitu Bu Deni.Beliau sudah seperti orangtuaku sendiri.Tapi selain orang tua beliau juga menjadi teman yang baik bagiku.
aku yang awal masuk SMP sangat diam dan minder akan teman-temanku yang kalau dibilang termasuk orang yang berada dan kaya.Sementara aku,hanyalah orang desa yang berusaha menutut ilmu di kota.Sering kali ejekan,cacian dan olokan menjadi makanaku setiap harinya.Sempat aku merasa tidak pantas bersekolah disitu,tapi bu Deni yang merubah pandanganku tersebut.Beliau menasehatiku dan memotivasiku kalau aku tidak selemah yang teman-teman pikirkan.Beliau memberikan aku semangat lebih untuk membuktikan pada teman-temanku kalau aku bisa lebih baik dari mereka.Beliau pernah bilang "Kamu punya kelebiham da,ibu yakin itu,jadi tunjukkan pada teman-teman kamu kalau kamu bisa lebih baik dari mereka".
kata-kata itulah yang membakar hati ini untuk benar-benar bisa membuktikan kalau aku bisa lebih baik dari mereka.
Hal pertama yang akau lakukan saat masih duduk di kelas 7 SMP adalah belajar dengan tekun,aku harus bisa dapat ranking 1 di kelas agar teman-teman tahu kalau anak pedagang bakso bisa mendapat rangking terbaik.Dan Alhamdulillah itu terbukti dengan aku meraih ranking 1 selama dua semester di kelas 7.
Setalah naik di kelas 8 aku benar-benar kaget saat kakak kelas menunjukku menjadi calon ketua OSIS.Saat itu aku benar-benar bingung apa yang harus aku lakukan.Akhirnya aku mencari bu Deni yang tak lain adalah guru BK(Bimbingan Konseling) di sekolahku.Lagi-lagi aku mendapat nasehat kalau aku harus maju dan berani menghadapi tantangan sebagai calon ketua OSIS .Dan setalah melalui proses pemilihan,aku akhirnya terpilih jadi ketua OSIS SMP NEGERI 4 MAGETAN.
Dari situlah awal aku mulai  meraih banyak prestasiku semasa SMP dulu.Aku meraih JUARA 2 SISWA TELADAN se Kab.Magetan,sempat dikirim mewakili Magetan dalam DIKLAT OSIS SE-JATIM di Batu Malang,dan banyak prestasi lainya yang aku raih saat aku SMP dulu.
Masuk kelas 9 pandangan teman-teman yang dulu satu kelas denganku saat kelas 7 dulu mulai berubah.Mereka mulai bisa menerimaku dengan apa adanya aku.Bahkan ada dari mereka minta di ajari tentang pelajaran tertentu.Aku bukan sombong tapi aku bangga bisa menujukkan bahwa aku bisa berbuat lebih.
Akhirnya aku lulus dan masuk sekolah tervaforit di kotaku,semua kejadian yang terjadi semasa aku SMP dulu tak akan pernah bisa terlupakan.Saat awal masuk  SMP aku bukanlah siapa-siapa hingga akhirnya aku lulus dengan bangga aku bisa mengatakan inilah AKU.


Bu Deni sosok memang sangat berperan dalam perubahan hidupku,aku tidak tahu bagaimana aku sekarang seandainya dulu aku tidak mengenal seorang Guru yang begitu perhatinya terhadapku.Aku juga tidak bisa membalas jasa beliau umtukku.Beliau yang selalu mengarahkanku,membimbingku dan menasehatiku hingga aku bisa seperti saat sekarang ini.
Terimakasih Bu guru,...
Tanpa mengesampingkan guru lain Andalah yang terbaik.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 opowikhe. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger